Perawatan Badan Yang Jarang Dipikirkan Cowok

Yuk Share Ke Yang Lain

Aura Psikologi – Kita sebagai cewek merawat tubuh sudah menjadi kebiasaan. Ketika kita melihat tubuh yang terawat rasanya senang. Tapi banyak sekali cowok yang kurang merawat badannya sendiri, umumnya cowok merawat tubuhnya cuma mandi, memakai deodoran, lalu memakai parfume. Cowok memang sering mengabaikan perawatan badanya sendiri untuk jaga penampilan maupun kesehatannya sendiri. Ini yang sering nggak dipikirkan cowok untuk merawat tubuhnya sendiri:

 1. Memakai pelembab. Banyak cowok yang beranggapan kalau memakai pelembab kulit hanya untuk cewek. Tapi kan pelembab kulit gunanya agar kulit tetap sehat baik cewek ataupun cowok. Akhirnya nggak anek jika kulit cowok sering kering dan kasar.

2. Sunblock. Kebanyakan cowok nggak peduli kulitnya terbakar langsung dengan sinar matahri tanpa pakai sunblock. Padahal kulit yang sering terbakar oleh sinar matahari bisa menyebabkan kulit kering, rusak, bahkan bisa terkena kanker kulit.

3. Pakai baju dengan tubuh masih basah. Kebanyakan cowok saat selesai mandi nggak menghanduki badannya sampai benar-benar kering. Memakai baju atau celana dengan badan yang masih basah bisa menimbulkan jamur dan menyebabkan gatal-gatal.

4. Kebersihan kaki. Kebanyakan cowok membersihkan badan saat mandi dari ujung kepala sampai betis, namun telapak kaki sampai mata kaki sering luput dari sabun. Sedangkan seharian memakai kaos kaki dan nggak jarang juga kaos kaki pun tidak diganti setiap hari. Akibat kebiasaan jorok ini, sela-sela jari kaki cowok pun sering gatal-gatal

5. Pola makan teratur. Banyak cowok yang nggak pedulikan jam makan, mereka makan jika merasa ada kesempatan untuk makan dan benar-benar lapar. Bahkan tidak sedikit cowok yang bisa menggantikan makan dengan kopi dan rokok. Tentu saja kesehatan lambung pun bisa terganggu, bukan hanya maag yang terjadi, iritasi lambung dan asam lambung naik pun gampang menyerang.

6. Diet. Diet bukan berarti menguruskan badan. Banyak cowok yang nggak pedulikan asupan kalori dari makanan padahal kegiatan sehari-harinya dibelakang meja. Tidak hanya berat badan yang bertambah, melainkan juga menaikkan risiko penyakit-penyakit lainnya, seperti kolersterol dan diabetes.

Penulis : Brigita Margaretha

Foto : pixabay.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *