Kenapa Melupakan Mantan Nggak Cukup Dengan Pacar Baru

Yuk Share Ke Yang Lain

Aura Psikologi – Setelah berpacaran selama bertahun-tahun dengan seseorang yang kita pedulikan namun cowok itu meninggalkan begitu saja ditengah jalan. Ketika kehilangan dirinya, kita sebagai cewek merasa kehilangan juga bagian dari diri kita sendiri. Dan kehilangan itu pun diikuti mimpi-mimpi buruk ketika kita terlelap.

Banyak cewek yang setelah pacaran selama bertahun tahun lalu sulit untuk melupakannya. Namun mendapatkan pacar baru ternyata tidak mudah menghilangkan mimpi buruk dari mantan. Ini alasan kenapa sulit melupakan mantan yang sudah berpacaran bertahun-tahun :

1. Banyak kenangan dengan mantan. Selama bertahun-tahun pacaran tentunya punya banyak kenangan manis yang masih tersimpan dengannya. Walaupun sudah mempunyai pacar baru, terkadang dengan sendirinya muncul begitu saja kenangan-kenangan bersama mantan yang bisa mengubah mood.

Tips :  Agar kita nggak terganggu oleh kenangan bersama mantan, kita bisa buat banyak kenangan dengan pacar yang sekarang. Kita pun memang perlu lebih aktif  mengajak pacar untuk membuat momen-momen manis bersamanya. Dari pada menunggu ajakan pacar kita.

2. Menyimpan barang pemberian mantan. Sayang rasanya untuk membuang barang-barang pemberian mantan, selain ada barang yang masih dapat dipakai namun memiliki kenangan sendiri pada benda itu.

Tips : Jika tidak sanggup membuang barang-barang dari mantan, lebih baik diberikan kepada orang lain. Barang tersebut akan lebih berguna dipakai orang lain dari pada disimpan yang saat melihatnya muncul kenangan bersamanya.

3. Tidak menemukan persamaan antara mantan dan pacar. Saat berpacaran selama bertahun-tahun kita jadi hafal dengannya dan terbiasa dengannya, dari yang baiknya ataupun jeleknya. Namun saat berpacaran dengan cowok yang baru, kita mulai lagi untuk mengenal cowok lebih jauh lagi dan itu bisa melelahkan karena kita menilai cowok terkadang patokan menilainya dengan apa yang ada di mantan.

Tips : Dari pada mencari-cari persamaan antara mantan dan pacar. Lebih baik mencari-cari persamaan kita dengan pacar.

4. Menganggap mantan adalah cowok ideal. Saat kita berpacaran dengan mantan, kita pernah menanggap mantan adalah cowok yang ideal bahkan ada sebagian cewek masih menganggap mantan adalah cowok ideal yang sulit digantikan. Dan kita menyukai beberapa kelebihan yang ada padanya. Dengan begitu saat melihat pacar kita, kita nggak menemukan sosok yang ada diri mantan pada pacar. Walaupun begitu setiap cowok berbeda-beda dan memiliki ciri khasnya sendiri.

Tips : Dukung apa yang jadi minat pacar, jika pacar menyukai aktifitas-aktifitas diluar ruangan, kita bisa melakukan aktifitas bersama-sama dengan pacar. Karena tiap cowok mempunyai keunikannya sendiri.

Penulis : Brigita Margaretha

Foto : wallpaper-free-download.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *