Cara Tes Pacar Selingkuh (Bagian 2)

Yuk Share Ke Yang Lain

“Pada dasarnya manusia lebih mudah mengingat dari pada berimajinasi. Berkata jujur adalah aktifitas mengingat-ingat. Sedangkan berbohong adalah aktifitas berimajinasi.”

Aura Psikologi – Ada pepatah yang mengatakan banyak jalan menuju Roma, begitu juga bagi sebagian cowok ada banyak jalan menyembunyikan selingkuhan. Artikel sebelumnya “Cara Mengetes Apakah Pacar Selingkuh” belum membahas bagaimana cara mengetahui apakah pacar berbohong atau tidak.

(Lihat: Tanda-Tanda Cowok Mulai Selingkuh)

Berbohong adalah senjata utama cowok agar selingkuhannya tidak diketahui pacar. Jika dirimu mengatakan “kamu bohong” ke pacarmu sendiri, jika dia benar-benar bohong maka mudah baginya untuk mengelak. Berbagai argumen dia ucapkan untuk meyakinkan dirimu. Hingga akhirnya dirimu ragu apakah dia berbohong atau tidak. Berikut cara mengetes apakah pacar selingkuh atau tidak dengan menggungkapkan kebohongannya.

  1. Jangan terburu-buru menyimpulkan dia bohong

Pada suatu saat dia tidak malam mingguan dengan dirimu. Dia mengatakan bahwa bertemu dengan temannya. Jangan langsung negatif thingking dahulu kalau dia bertemu dengan cewek lain. Tanyakan padanya tentang malam minggunya itu secara langsung bukan lewat telpon atau chatting.

  1. Pertanyaan bertubi-tubi dengan jeda

Saat ada waktu bertemu dengannya, tanyakan lebih dahulu tempat pertemuannya “bertemu dimana kemarin?”. Setelah dia menjawab tempanya dimana “di kedai coffee”, ajak dia ngobrol hal lain dahulu seperti film bioskop yang bagus atau aktifitas sehari-harinya. Setalah obrolan jeda itu tanyakan lagi menu yang dimakannya saat itu “makan apa di kedai coffee?”. Jika langsung bertanya balik dan heran dengan pertanyaanmu “kedai coffee apa ya?”. Maka dipastikan malam mingguannya itu bukan di kedai coffee. Namun jika dia menjawab menu apa yang dipesannya “caucino dan french friesh”, beri jeda obrolan malam minggu dengan mengalihkan pembicaraan dengan topik lain.

Setelah jeda tanyakan kembali menu makanannya “capucinonya enak?”. Jika dia bertanya balik degan heran maka dia berbohong. Jika dia menjawab enak/tidak enak/biasa saja, beri jeda pertanyaan tentang malam minggu. Setelah jeda tanyakan pakaian yang dipakai temannya yang dia temuinya “temanmu Bobby pakai baju apa?” Jika dia menjawab “mana aku tahu”, dipastikan malam minggu kemaren tidak bertemu dengan temannya yang dia katakan sebelumnya.

  1. Sesuaikan pertanyaan dengan konteks kejadiannya

Pertanyaan-pertanyaat di atas sebagai contoh. Buat pertanyaan sekreatif mungkin untuk menyesuaikan konteks apa yang dikatakan pacarmu dan dirimu mencurigainya.

Pada dasarnya manusia lebih mudah mengingat dari pada berimajinasi. Berkata jujur adalah aktifitas mengingat sesuatu hal yang disimpan baik di otak. Sedangkan berbohong adalah aktifitas berimajinasi yang tidak tersimpan baik di otak kita. Serangkain pertanyaan diatas pada dasarnya tes untuk konsisten atau tidak dalam aktifitas mengingat-ingat.

(Lihat: Hal Yang Dilakukan Cowok Setelah Ketahuan Selingkuh)

Penulis: Brigita Margaretha

Foto: nicehdwallpaper.net

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *